Minggu, 25 Mei 2014

Karena itu Wanita. .

Bismillah.
kali ini kita berbicara tentang wanita. Adakah yang pernah mendengar lagu Maidany yang seperti ini liriknya :

Ia ibarat kaca yang berdebu
Jangan terlalu keras membersihkannya 
Nanti ia mudah retak dan pecah 

Ia ibarat kaca yang berdebu 
Jangan terlalu lembut membersihkannya 
Nanti ia mudah keruh dan ternoda 

Ia bagai permata keindahan 
Sentuhlah hatinya dengan kelembutan 
Ia sehalus sutera di awan 
Jagalah hatinya dengan kesabaran 

Lemah-lembutlah kepadanya 
Namun jangan terlalu memanjakannya 
Tegurlah bila ia tersalah 

Namun janganlah lukai hatinya 
Bersabarlah bila menghadapinya 
Terimalah ia dengan keikhlasan 
Karena ia kaca yang berdebun
Semoga kau temukan dirinya
Bercahayakan iman

Judul : Kaca yang Berdebu

Album : Bahasa jiwa
Munsyid : Maidany


Wanita identik dengan sosok yang lemah lembut, penyayang, penurut, mudah menangis sehingga kelihatannya mereka itu seperti lemah. Padahal wanita itu lebih kuat dan memiliki kekuatan yang luar biasa yang tersimpan dari kelembutannya. sering dikatakan wanita bertindak berdasarkan perasaannya sementara lelaki bertindak berdasarkan logika. maka bagaimana sikap seharusnya kepada kaum wanita? Rasulullah saw pernah berpesan:

Abu Hurairah ra. berkata: Rasulullah saw bersabda: “Berpesan-pesan baiklah kamu kepada perempuan, karena wanita itu terjadi dari tulang rusuk yang bengkok, maka kalau kau paksa meluruskannya dengan kekerasan pasti patah, dan jika kau biarkan tentu akan tetap bengkok, karena itu berpesan-pesan baiklah terhadap wanita itu.” (HR. Bukhari dan Muslim)

Dalam riwayat lain: “Wanita itu bagaikan tulang rusuk yang melengkung, jika kau paksa untuk meluruskannya berarti akan mematahkannya, dan jika kau hanya mencari kepuasan dari padanya berarti mencari kepuasan dan tetap ia bengkok.”

Dalam riwayat lain: “Wanita itu terjadi dari tulang rusuk, yang tidak dapat tetap pada suatu peraturan, maka kalau kau hanya bersuka-suka padanya, berarti bersuka-suka dalam bengkoknya, dan jika kau paksa meluruskannya berarti akan mematahkannya. Dan patah itu berarti cerainya. Jadi harus selalu berlaku bijaksana menghadapi wanita itu, supaya dapat menjadi baik.”

satu lagi,, :) #mesem-mesem sendiri
Abdullah bin Amru bin Al-‘Ash ra. berkata: Rasulullah saw bersabda: “Dunia adalah kesenangan sementara, dan sebaik-baik kesenangan dunia adalah wanita shalihah.” (HR. Muslim)


"Semoga kita menjadi wanita Shalihah yang indah bagai permata karena kelembutan dan kecantikan hatinya". 
aamiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar